Welcome to the "Best Performance Blogger Templates". We specifically modify the templates based on blogger, to be able to provide an attractive user experience and perform well in search results. Our templates are compatible with multiple browsers, including Firefox, Google Chrome, Opera browser, Torch, etc.

Template Blog Keren Tidak Hanya Mengutamakan Estetika

Saat ini banyak sekali para perancang template blog yang berusaha menampilkan desain-desain keren, tetapi tidak memperhatikan aspek-aspek teknis, baik untuk pengalaman pengguna maupun penerapan SEO (Search Engine Optimation). Untuk meningkatkan efektifitas teknik SEO, sebuah blog harus memiliki SEO onpage yang cukup bagus. Disamping kulitas artikel dan pemilihan judul, juga harus didukung dengan template yang SEO friendly.

Kebanyakan template blog keren justru tidak memperhatikan aspek SEO ini, terutama berkaitan dengan kecepatan loading, HTML5 valid, CSS3 valid, hingga responsibilitas. Hal tersebut dapat menimbulkan pengalaman pengguna yang buruk, karena akses blog yang terlalu lambat. Selain itu, blog yang dirancang dengan menerapkan terlalu banyak fitur agar template terlihat keren, justru berpotensi memperlambat pagespeed, sehingga lebih tidak disukai oleh robot mesin telusur.

Lalu, bagaimana sebetulnya kriteria template blog keren tersebut? Menurut pendapat pribadi saya, template blog keren tidak hanya mengusung segi estetika saja, tetapi juga harus memperhatikan berbagai faktor atau aspek yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna dan efektifitas SEO. Karena segi estetika merupakan sesuatu yang bersifat relatif dan subyektif, sehingga saya justru lebih menekankan pada aspek-aspek tersebut.

Sebagai contoh, seseorang ada yang lebih menyukai kesederhanaan, dan melihat kesederhanaan sebagai sesuatu yang elegan, tetapi orang lain memiliki pandangan yang berbeda, dimana lebih menyukai dengan berbagai komposisi yang ramai, dan melihat hal tersebut sebagai sesuatu yang lebih keren. Karena perbedaan inilah, saya tidak begitu menekankan pada segi estetika, tetapi lebih pada aspek-aspek teknis dan cenderung lebih fungsional.

Seperti apa template blog yang mampu memenuhi kriteria pagespeed oke, HTML5 valid, CSS3 valid, dan telah menerapkan desain responsif? Salah satunya adalah blog ini, Anda bisa melihat bagaimana performa template blog ini dengan melakukan pengecekan di Google Developer, W3C Validator, maupun responsif checker. Template blog lain yang mampu memenuhi kriteria tersebut adalah

  • Nice Template Blog. Template ini memiliki performa yang sangat menakjubkan. Bagaimana tidak, HTML5 dan CSS3 Valid, PageSpeed Insight super cepat dengan skor 93% dari seluler dan 95% dari desktop, user experience 100%, full responsive design, dan Author Richsnippet tanpa eror. Super great, super keren. Wajar jika dibanderol dengan harga cukup mahal.
  • Template Blog Big Header. Dengan mengusung gambar header super besar, template ini tampak keren. Meskipun begitu, kami tetap memperhatikan kecepatan loading, agar mudah dibuka oleh pengguna meskipun dengan fasilitas koneksi internet yang kurang memadai. Pengalaman pengguna mampu menunjukkan skor 100%, sangat luar biasa untuk kapasitas loading gambar yang demikian besar. HTML5 dan CSS3 Valid.
  • Template Blog Gondangkeli. Kali ini kami menghadirkan template blog super keren yang menampilkan header dengan gambar super big full resolution. Hebatnya lagi, meskipun dijejali dengan gambar berukuran sangat besar, namun masih mampu menyuguhkan kecepatan akses sangat tinggi, bahkan saat kami melakukan pengecekan mampu menembus angka 92%. Bukan hanya itu, user experience bahkan mencapai 99%, nyaris tembus di angka 100%. Template blog gondangkeli ini juga telah velid HTML5 dan CSS3, serta mengusung desain responsive. Sangat cocok untuk webmaster yang menghendaki template blog SEO friendly.
  • Template Blog Eksklusif. Disamping memiliki keunggulan yang cukup menyolok terutama pada pagespeed dan user experience, template ini juga memiliki tampilan desain yang terkesan elegan. Didominasi dengan warna cokelat menjadikannya tidak begitu tajam saat dibuka di layar monitor, sehingga mata pengguna akan lebih nyaman.
  • Template Blog Keren Valid HTML5 Speed Oke. Memadukan unsur warna hijau, kuning, keemasan, dan krem. Background utama menggunakan warna pudar, sehingga tampak elegan, apalagi dengan ornamen komposisi warna hijau kuning pada menu di sidebar kanan, menjadikan template ini sangat enak dilihat. Kualitas template dijamin oke, bisa dilihat langsung pada beberapa perangkat checker.
  • Template Blog Responsif Valid HTML5 Dan CSS3. Tampilan sederhana, menampilkan background putih dengan komposisi warna juga sangat minim, sehingga memiliki kecepatan akses yang sangat bagus. Template tersebut lebih mengedepankan kesederhanaan dalam desainnya, dan bersifat fungsional, artinya atribut atau fitur-fitur yang dirasa tidak memiliki fungsi dan peran vital sengaja tidak dipasang.

No comments:

Post a Comment